15 April 2019



Gambar 1. Produk Velvy yang menemani sudut kamar mandiku


Matahari bersinar terang
Seiring dengan langkahku
Bebas menari berkejaran
Bersama kawan tersayang~

***

Demikian cuplikan lagu di masa kanak-kanakku dulu yang pernah didendangkan oleh Sherina. Menggambarkan betapa menyenangkannya masa kecil bermain di bawah sinar matahari, siang hari sampai sore hari, tanpa harus dipusingkan dengan kulit yang kasar, menggelap, dan membelang. Tak harus menggunakan sunscreen, lotion, bedak, lip gloss, dan lain sebagainya. Karena aku merasa dulu aku adalah anak perempuan yang tidak ribet, tidak terlalu membutuhkan hal-hal dan barang-barang itu semua.

Gambar 2. Foto lamaku (Dekil banget ya Allah)
Kebiasaan itu selalu kubawa hingga akhirnya taubat di kelas 2 SMA. Lingkungan sekolah yang merubah kebiasaanku yang dulunya tidak pernah mau menggunakan sunscreen, lotion, bedak, lip gloss, kemudian menjadi rutin menggunakannya setiap akan pergi ke sekolah. Melihat kulit wajah dan tangan teman seusiaku yang halus dan putih bersih, rasanya malu sendiri saat dibandingkan dengan kulit wajah dan tanganku yang hitam belang kala itu. Bukan berniat untuk menggaet teman seangkatan atau kakak kelas, tapi lebih ke ‘sayang diri sendiri’ dan mulai terpikirkan dengan pendapat orang lain tentang ‘Perempuan kok gak bisa merawat diri?’, karena sekolah dimulai jam setengah 7 pagi, kemudian berakhir pukul setengah lima  sore. Rasanya sayang kalau badan sendiri tidak dirawat sejak dini sedangkan 10 jam berada di lingkungan sekolah yang menyerap udara dingin dari AC di dalam ruang kelas, kemudian terpapar panas terik matahari langsung saat jam olahraga. Jadi, kapan lagi untuk merawat badan?

Meskipun sudah taubat dari kemalasan merawat tubuh, tapi kebiasan ‘tidak mau repot’ tetap ada. Inginnya melakukan perawatan yang mudah saja dan bisa menghemat waktu. Tentu perjalanan menemukan sabun dan lotion yang pas dengan kebutuhan kulit tidak mudah dan singkat. Ada yang cocok tapi harganya mahal. Ada yang cocok tapi tidak sesuai kebutuhan. Ada yang cocok tapi tidak lengkap dengan lotion dan body scrub, hanya ada sabun saja. Ada juga yang harga murah, sesuai kebutuhan, lengkap, tapi pas dipakai tidak memberikan efek apa-apa bahkan ada yang sampai bikin kulit badanku jadi jerawatan. Karena tidak mau mengambil risiko lebih jauh, aku kembali menggunakan sabun mandi biasa.

Lalu, memasuki dunia kerja dan tinggal di asrama, aku berkenalan dengan perempuan dari berbagai belahan daerah di Sumatera Selatan ini. Ada yang kulitnya kuning langsat, ada yang punya kulit putih kemerah-merahan, ada yang jerawatan dan lain sebagainya. Beragam kulit dan permasalahan mereka, beragam pula sabun dan lotion yang mereka gunakan. Tentu aku memanfaatkan kesempatan ini untuk menemukan jati diriku akan dunia persabunan dan per-lotion-an. Kebanyakan mereka menggunakan sabun yang terbuat dari susu kambing. Mereka mendokrinku dengan khasiat sabun susu kambing yang bisa membuat kulit cantik wanita jadi lebih halus, cantik, dan putih. Aku yang masih terombang-ambing di tengah lautan kebingungan memilih sabun dan lotion yang mana, akhirnya aku memilih apa yang teman-teman seasramaku doktrinkan: Sabun susu kambing.

Kupikir sabun susu kambing dan lotion susu kambing sangat mudah ditemukan di daerahku, tapi ternyata tidak. Di minimarket tidak ada, bahkan di supermarket pun tidak ada. (jangan bayangkan supermarketnya yang seperti Carrefour, Hypermart, dll gitu ya karena tidak akan ditemukan kalau di kota kecil kayak kotaku).

Menyerah? Tidak, dong. Karena sudah sangat ingin merasakan khasiat sabun dan lotion dari susu kambing, aku coba memesan lewat salah satu e-commerce. Karena tidak ingin tanggung dalam perawatan, aku memesan rangkaian perawatan mulai dari body scrub, sabun, dan body lotion agar perawatan menjadi lebih maksimal meski merawat dari rumah. Setelah menunggu sekitar 3-4 hari, akhirnya mereka sampai ke genggamanku. Dan teman-teman tahu apa yang aku pesan? Yap Velvy Licorice and Shea Butter.


Velvy Goat’s Milk Licorice and Shea Butter

Gambar 3. Formula Velvy Goat's Milk Licorice adn Shea Butter
Velvy Goat’s Milk Licorice and Shea Butter merupakan sabun, body lotion, dan body scrub yang berbahan dasar utama susu kambing. Diformulasikan bersama licorice dan shea butter yang memiliki manfaat untuk menyegarkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit.

Di Indonesia sendiri, Licorice lebih akrab disebut sebagai akar manis. Jenis tumbuhan ini sebenarnya merupakan akar dari tanaman yang bernama Glycyrrhiza glabra yang berasal dari benua Eropa. Estrak Licorice sendiri sudah dijadikan bahan-bahan herbal yang memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit oleh masyarakat Asia Selatan, khususnya Cina.

Licorice kaya akan flavonoid, mengandung B1, B3, B5, serta vitamin E yang kaya akan anti oksidan. Tak hanya itu, licorice juga mengandung mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti fosor, kalsium, zat besi, kolin, magnesium, kalium, selenium, serta seng. Licorice juga memiliki beberapa manfaat penting untuk kulit, membantu masalah hierpigmentasi serta mencerahkan kulit berkat kandungan glabridin yang bekerja dengan cara menghambat kerja enzim tirosinase di dalam sel melanosit yang membentuk melanin. 

Gambar 4. Kegunaan Licorice

Gambar 5. Kegunaan Shea Butter
Kebaikan ketiganya kurasakan dalam beberapa minggu terakhir setelah memutuskan hijrah dari sabun mandi biasa ke Velvy Goat's Milk Shower Cream, dari body lotion biasa ke Velvy Goat's Milk Body Lotion. Dan sebagai pelengkap rangkaian produkku, aku melengkapinya dengan Velvy Goat's Milk Body Scrub agar perawatan tubuhku menjadi lebih maksimal. Selain kebaikan alami dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, Velvy Goat's Milk juga aman karena sudah terdaftar di BPOM.


Dampak buruk sinar UV menjadi momok yang cukup menakutkan untuk berada di luar rumah karena selain mengakibatkan kulit menjadi kusam, sinar UV yang berlebihan juga memberikan dampak yang lebih berbahaya seperti mempercepat penumpukan flek hitam, kulit menjadi kering, dan lain sebagainya. Rasanya kita masih tampak seperti muda tapi ternyata sel-sel di tubuh kita lebih tua dari usia yang terpancar di wajah. Ada kengerian tersendiri saat tahu banyak hal buruk yang mengintai kulit kita yang (seharusnya) cantik.

Gambar 6. My Body Lotion in Pump
Velvy Goat's Milk Body Lotion memberikan kesan lembut, halus, dan lembab saat diaplikasikan di atas permukaan kulit kita. Kandungan Licorice yang sudah dipercaya untuk melindungi kulit dari sinar UV menjadi pelengkap Velvy Goat's Milk Body Lotion untuk menemani hari-hari kita saat beraktivitas di luar ruangan. Dan wangi Shea Butter yang lembut dan manis membangkitkan semangat kita untuk menghadapi hari-hari dan menjadi lebih optimis. Saat diaplikasikan di kulit, terasa dingin lalu langsung menyerap ke kulit.

Gambar 7. Saat body lotion-nya diaplikasikan di tangan
 



Setelah mengamati permukaan kulit yang tidak tertutupi seperti pergelangan tangan, rasanya kok warna kulit tidak merata. Bahkan ada juga yang tampak seperti hamparan kusam dan daki di atas permukaan kulit. Kalau pakai masker tangan yang gel dan diangkat seperti plester kok menyakitkan, ya? Alhasil kucoba untuk menggunakan body scrub. Body scrub Velvy tentunya, yang tidak hanya membantu mengangkat sel kulit mati namun juga memperlancar peredaran darah. Seperti memberikan self-healing untuk diri sendiri setelah seharian kerja dan beratktivitas penuh lainnya. Butiran scrub-nya yang melimpah memberikan kenyamanan sendiri saat men-scrub tubuh dengan ditemani wangi licorice dan shea butter yang wanginya ringan, lembut, dan tidak terlalu menyengat. Hasil setelah scrub dan dibilas, kulit menjadi lebih halus, lembut, dan wangi.

Gambar 8. Velvy Body Scrub Licorice dan Shea Butter (100 gram)
Gambar 9. Saat diaplikasikan di tangan
Gambar 10. Butiran scrubnya halus, ampuh angkat sel kulit mati tapi tidak bikin perih



Gambar 11. Mereka berdua yang menghiasi sudut kamar mandiku
Setelah tenggelam di dalam tumpukan pekerjaan, berteman polusi, udara dingin AC, dan akrab dengan keringat di balik baju, saatnya memanjakan diri dengan bahan-bahan yang terbaik dan alami. Seperti Velvy Goat's Milk Shower Cream yang wanginya sejuk, ringan, dan busa yang lembut. Mandi jadi lebih menyenangkan karena tidak hanya memberikan kesan wangi, namun juga memberikan efek lembab dan halus di kulit. Dijamin saat sudah Body Scrub, dibilas air kemudian mandi lagi dengan Shower Cream, kemudian lanjut dilapisi dengan Body Lotion, kelembaban kulit semakin terjaga dan 'locked!'

Gambar 12. Ini aku, jadi lebih putihan kaan


***
Sang bijak berkata, setiap masalah ada jalan keluarnya. Sama seperti setiap permasalahan kulit yang selalu menjadi masalah untuk para wanita. Di saat kulit kasar, kusam, dan kering mendominasi pandangan, Velvy Goat's Milk menjadi solusinya. Ingat ya, memiliki kulit cantik, indah, dan sehat adalah impian setiap orang. khsusunya para wanita. Namun tidak semuanya bisa didapatkan secara instan karena apa yang didapatkan secara instan dan cepat, akan pergi dan lepas dengan cara yang cepat dan instan pula. Kuncinya tak lain dan tak bukan hanyalah dengan rajin dan rutin merawat tubuh dengan bahan yang alami dan terpercaya. Dan ucapkan selamat datang untuk kulit cantik dan sehat kita.

____________________________
Sumber :
https://journal.sociolla.com/beauty/manfaat-licorice-bagi-kecantikan/
http://velvybeauty.com/
http://velvybeauty.com/category-body/goats-milk-body-lotion/
http://velvybeauty.com/product/velvy-goats-milk-shower-cream-licorice-shea-butter/
http://velvybeauty.com/product/velvy-goats-milk-body-scrub-licorice-shea-butter/

Khimar Biru . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates